Jumat, 27 Februari 2015

Monisfar: Mimpi besar tentang eksistensi Bapeluh Media Centre

Eksistensi penyuluh menuangkan waktu dan pikirannya dalam wadah BMC bukanlah suatu pencitraan, namun itu merupakan suatu “Progress report” terhadap pekerjaan dan bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagai pelaku utama dalam kegiatan pertanian. Demikian disampaikan oleh Monisfar, S.Sos selaku Kepala BP4K2P Kabupaten Agam saat melakukan diskusi singkat dengan para penyuluh yang mewakili Lima Kecamatan yang dilaksanakan di aula kantor UPT BP4K2P Kecamatan Ampek Angkek, Jumat tanggal 27 Februari 2015.
Monisfar menyampaikan bahwa Bupati Agam sangat mengapresiasi kegiatan BMC yang dipelopori oleh BP4K2P. BMC merupakan suatu kemajuan dalam hal penginformasian kegiatan dalam bidang sektor pertanian, perikanan, kehutanan dan ketahanan pangan. Ini merupakan suatu langkah maju Kabupaten Agam dalam Teknologi Informasi dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.
Untuk kedepan, ditargetkan  segala kegiatan pemberitaan pada BMC lebih terfokus dan prioritas pada kegiatan pada penyuluhan. Untuk itu diperlukan seorang penyuluh menguasai IT setiap Kecamatan sebagai menjadi pioneer dalam memberikan informasi yang tegas, lugas dan terarah kepada pembaca.
Sementara itu M. Arif Basari, menyampaikan bahwa diperlukan kesinambungan dan kemauan dalam menulis sehingga dapat menghasilkan karya yang bisa dihargai. Data yang biasa seandainya diolah oleh tangan yang berkompeten akan menghasilkan suatu tulisan yang terarah dan menarik.
Yose Elfiranto, SST selaku Penyuluh peternakan Kecamatan Ampek Angkek memberikan masukan untuk mendukung kelancaran informasi tersebut. Banyak kegiatan pertanian yang tidak terekspos oleh dunia maya, untuk itu dia menyarankan agar seluruh penyuluh berperan dalam memberikan informasi kegiatan kepada BMC sehingga tidak satupun kegiatan penyuluhan yang terlewatkan. Hal ini didukung oleh pernyataan Monisfar, yang menyatakan bahwa seluruh penyuluh harus berkomitmen dalam pemberitaan kegiatan penyuluhan pertanian (Sang T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar