Rabu, 04 Maret 2015

Di Sela Kesibukan, Selalu Ada Waktu Untuk Tamu

Di tengah kesibukan yang sangat luar biasa saat jam sudah menunjukkan pukul 16.30 WIB, Rabu tanggal 4 Maret 2015 UPT BP4K2P Kecamatan Ampek Angkek justru kedatangan Tim Identifikasi dari Dinas Pertanian Sumatera Barat. Kunjungan yang dipimpin oleh Ir. Yelfi F, selaku Kasi Pengembangan dan Kelembagaan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan untuk melakukan identifikasi dan Calon Petani/Calon Lokasi (CP/CL) terhadap beberapa kelompoktani binaan UPT BP4K2P Kecamatan Ampek Angkek.
Kelompoktani Ikhlas Tani Banda Pili, Kenagarian Biaro Gadang yang saat ini sedang menjadi primadona di Kecamatan Ampek Angkek dengan keberhasilannya dalam pengembangan kegiatan organik mendapat kunjungan sesi pertama oleh Tim Identifikasi. Ir. Yelfi F, sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh kelompok Ikhlas Tani. Ini menunjukkan bahwa kerja keras dan kemauan anggota sejalan dengan program pengembangan kawasan organik Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat.
Pada kunjungan kali ini, Ir. Yelfi F, melakukan identifikasi dan CP/CL terhadap penggunaan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) pada kelompok. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mesin pertanian benar-benar dapat dioperasikan oleh kelompok.
Selepas dari kelompok Ikhlas Tani, selanjutnya, Ir. Yelfi F, beserta rombongan melakukan identifikasi terhadap Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKMA) Batu Taba Sepakat, Kenagarian Batu Taba. Justru di saat lesunya kegiatan LKMA Batu Taba Sepakat, kunjungan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat diharapkan dapat membawa motivasi bagi  kemajuan pertanian Nagari Batu Taba (Sang T).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar