Selasa, 20 Januari 2015

Evaluasi Kinerja Penyuluh Menghadapi Tahun 2015

UPT BP4K2P Kecamatan Ampek Angkek mengadakan Evaluasi Kinerja Penyuluhan. Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan dari Kepala Badan BP4K2P Kabupaten Agam Monisfar,S.Sos yang mengharapkan terjadi peningkatan kinerja penyuluhan di Tahun 2015. Evaluasi Kinerja Penyuluhan ini dihadiri oleh Tim Kelompok Jabatan Fungsional Kabupaten yang terdiri atas Lukman, SP sebagai Koordinator Penyuluh Kabupaten dan didampingi oleh Meriyenti, S.Hut, M.Si, Welly Santi, M. Tasrif Sartana, A.Md, dan Azrini, SST. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh penyuluh UPT BP4K2P Kecamatan Ampek Angkek.
Lukman, SP sebagai Koordinator Penyuluh Kabupaten menyampaikan peningkatan kinerja penyuluh dimulai dari awal persiapan melakukan penyuluhan. Persiapan penyuluhan yang dimaksud meliputi:
1.          Melakukan identifikasi potensi wilayah (monografi)
2.        Menyusun Rencana Kerja Tahunan Penyuluh (RKTP)
3.        Menyusun programa Nagari dan Kecamatan
4.       Menyusun rencana kunjungan tahunan
5.        Menyusun materi pertemuan
6.        Membuat Impact Point
7.        Melakukan Evaluasi
Penyuluh mengemban tugas yang tidak mudah. Selain berhadapan langsung dengan para petani yang beragam, penyuluh juga dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab 24 jam membina petani. Penyuluh juga diharapkan melek internet dan mampu berbicara mengenai Teknologi Informasi, sehingga marwah penyuluh tidak dapat dipandang sebelah mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar