Kamis, 01 Januari 2015

Bupati Agam Menyemai Ikan di Biaro Gadang

Bupati Agam kembali menyemai di Kecamatan Ampek Angkek. Selepas Jumatan, tanggal 2 Januari 2015 Persatuan Pemuda Jorong Biaro Gadang yang mengelola kolam ikan seluas ¼ Ha yang terletak di depan pekarangan Masjid Al Mukninun Biaro mendapat bantuan bibit ikan Nila dari Bapak Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, Datuak Malako Nan Putiah sebanyak 15 ribu ekor. 
Selepas Shalat Jumat di Mesjid Al Mukminun Biaro, Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Agam Ermanto, S.Pi, M.Si langsung menuju lokasi kolam yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk tempat mencuci pakaian sehari-hari. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Ampek Angkek, Walinagari Biaro Gadang, Ka. UPT Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kecamatan Ampek Angkek dan para penyuluh pertanian.
Ketersediaan air pada kolam tersebut selalu sepanjang tahun dan tidak pernah kering. Hal ini sangat mendukung untuk hasil optimal terhadap produktivitas kolam tersebut. Pada kesempatan ini, Bapak Bupati juga membagikan Kalender Agam Menyemai 2015 kepada masyarakat Biaro Gadang. Bapak Bupati juga berpesan, supaya merawat dan memberi makan dengan pelet ikan. Pelepasan ikan tersebut dilakukan oleh anak-anak Sekolah Dasar yang hadir untuk menyaksikan acara tersebut. Menurut Bupati hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan pengajaran dan contoh kepada anak-anak tentang bagaimana cara berpartisipasi dalam Agam Menyemai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar